siapakah manusia paling ganteng saat ini?? ZACHARY QUINTO!!!!

yah judul di atas emang amat sgt ga penting. tp drpd ga ada judul. dan kebetulan gw juga lagi ngefans berat sm zachary quinto. si ganteng yang jadi SYLAR di heroes. hahahaha!

hmmm… crita ya? ga ada cerita. lagi2. ya. gw pun frustrasi krn tampaknya hidup gw ga seberwarna sebelumnya. gw punya cerita. dan gw maw cerita. tp hai KAMU.. boleh ga saya cerita? jujur gw ga berani. krn emang dya diem2 aja. tp gw yakin dya ga suka ngelyat namanya ada d sini. pdhl cerita yg ada emang selalu ttg dya. yah jadi kita cerita apa yg ada aja ya…

hari ini gw abis balikin form spmb. gw bangun pagi dan stngah 11 berangkat dr komp dprd pd ranji bintaro jaya sektor 2 menuju universitas negeri jakart di rawamangun. lewat tol. ternyata tetep aja jauh. baru nyampe sejam kmudian. apalagi setelah bermacet2 ria di jalan. belom lagi bgitu smp di unj. ternyata unj itu gedeeeee bgt. gw agak2 kesulitan mencari gedung tempat ngembaliin form. apalagi papan penunjuk jalannya cuma seiprit dan diletakkan di tempat2 yg ga terlihat. akhirnya gw dah smpt bolakbalik gedang-gedong akhirnya smp juga. eh pintunya belom dibuka. akhirnya duduk2lah gw di depan pintu hitam itu sambil baca2 novelet yg dikasih nyokapnya noora. untung jam 1 teng pintu dibuka. gw masuk dan merasa sungguh bersyukur krn di dalam sgt dingin sekali. bertolak belakang dgn udara jkt yg cukup panas walopun ga sepanas palembang. hahaa. salut juga sm panitia krn bisa mengawasi penyelenggaraan pengembalian form yg cukup tertib. dan akhirnya jam stngah 2 urusan gw slsai. di unj.
abis itu gw cabut ke manggarai untuk nyari lokasi ujian. sman 43. di manakah itu? hwaaaa jauhnya! macet pula! nyari jl. minangkabau tu amit2! mana pas udah ktmu tnyata jalannya sempit pula! cuma muat satu mobil! untung ktmu smanya. abs itu pulang ke bintaro dan di sinilah gw skrg. baru smp rumah jam 4. aaaaaaaaaah! gw g yakin gw bakalan tahan hidup di tengah kota ky gini. people just change, you know…

btw blog cerpen udah gw update. maaf ya lama. huhuhuhu…

the weight of things that remain unspoken
built up so much it crushed us everyday
-won’t go home without you: maroon 5

Share Button

no title could ever sum up my whole feelings towards….

Hari di Mana Aku Tahu Kamu Peduli

Pesawat baru saja lepas landas. Suasana begitu sunyi. Kupandangi rumah-rumah yang mengecil dari jendela di sisi kananku. Kamu asik dengan earphone dan lagu-lagumu. Sedangkan aku sibuk meredam hati dan pikiran yang ingin berteriak. Aku menolak untuk memalingkan wajahku ke arahmu. Semata-mata karena aku tidak ingin kamu melihat air mata yang bergulir satu-persatu. Jangan sampai.
Tiba-tiba kamu menawarkan satu buah earphone kepadaku. Aku menerimanya dan memasangnya di kuping kiriku. Kemudian kamu mencari-cari dan akhirnya ketemu. Astaga… kesukaanmu.
Aku tetap duduk diam mendengarkan lirik-lirik yang dinadakan oleh penyanyi kesukaanmu itu. Rata-rata isinya tentang bangkit kembali setelah mengalami kegagalan cinta. Kamu sedang menyindirku, ya? Aku tahu bahwa aku baru saja satu bulan lebih empat hari kehilangan dirimu. Dan kemarin malam aku baru saja merelakanmu dengan dia. Sekarang aku tahu mengapa mencintai bisa terasa begitu menyakitkan. Ternyata rasa sakit muncul bukan saat kita ditolak, melainkan saat kita merelakan. Itulah yang kurasakan. Perih. Maka aku menolak untuk memandangmu. Sebab hal itu hanya akan membuat perihnya datang lagi. Bahkan ketika pramugari datang membawa segelas air mineral, kuminum cairan itu sambil menghadap jendela.
Lalu kamu kembali menekan-nekan tombol handphone-mu untuk mencari lagu lain. Ketemu. Dan… intro gitar yang sangat familiar bermain di telingaku.

Kau begitu sempurna…

Kesukaanku. Kamu mencarikan lagi itu untukku. Lagu yang sekian lama kucari dan akhirnya kamu temukan untukku.

Di mataku kau begitu indah…

Kutekankan earphone yang hanya sebelah itu makin dalam ke kupingku. Agar aku makin bisa mendengarkannya. Namun aku tetap menolak untuk berpaling dari jendela. Agar kamu tidak melihat air mata yang sudah sempat berhenti mengalir namun terpaksa bergulir lagi. Aku terharu. Sekaligus merasa ironis.

Kau membuat diriku…
Akan selalu memujamu…

Kamu begitu baik. Bahkan ketika lagunya sudah habis, kamu menekan rewind agar aku bisa mendengarkannya lagi. Dan seluruh sisa penerbangan dihabiskan sambil mendengarkan sebuah lagu yang akan selalu mengingatkanku pada dirimu. Bersama. Dan selalu.

Di setiap langkahku…
Ku ‘kan selalu memikirkan dirimu…

Sayang sekali, pesawat akhirnya mendarat juga. Terpaksa lagu dihentikan.
“Kenapa?” tanyamu.
Akhirnya aku menoleh.
“Suram banget,” katamu.
Aku berpaling lagi. Persis. Tepat itulah yang membuatku bertingkah seperti ini. Apa yang kita miliki sudah berakhir. Bahkan tidak sempat dimulai. Kamu sudah terlanjur menjadi miliknya. Tapi perhatianmu masih tetap seperti dulu. Tidak berubah. Jadi jangan berikan aku harapan lagi.
Sebelum turun aku sempatkan mengirim lagu itu dari handphone-mu. Setelah itu aku buru-buru mencari tiket bus untuk pulang sebelum hari gelap. Kamu menemaniku.

Tak bisa kubayangkan…
Hidupku tanpa cintamu…

Aku duduk menunggu. Kamu di sebelahku. Diam. Tidak ada kata-kata. Kenapa kita jadi begini? Suasana begitu kaku. Jujur aku tidak tahu lagi apa yang masih bisa kubicarakan denganmu.

Janganlah kau tinggalkan diriku…
Tak ‘kan mampu menghadapi semua…

Bus datang. Tak banyak yang bisa aku ucapkan. Aku pamit padamu. Dan kita berpisah.

Hanya bersamamu ku akan bisa…

Aku menaiki bus yang setengah penuh. Kamu masih kelihatan. Aku melambaikan tangan dan memberikan seutas senyum. Kemudian aku bergerak menuju kursi paling belakang.

Kau adalah darahku…
Kau adalah jantungku…

Aku duduk. Diam. Menyadari bahwa itulah kesempatan terakhirku melihatmu. Aku tidak tahu kapan kita akan bertemu lagi. Akupun tidak tahu apakah keadaan akan tetap seperti apa adanya. Aku benar-benar tidak tahu.

Kau adalah hidupku…
Lengkapi diriku…

Handphone-ku bergetar. Sebuah pesan baru saja masuk.
Dari kamu.
Hati2 y…
Detik itu juga lepaslah air mataku. Air mata yang sejak tadi hanya bergulir tetes demi tetes kini terjun bebas bagai hujan yang telah terkondensasi berhari-hari.
Sesal. Sungguh sesal itu datang begitu terlambat. Selama ini aku tahu perasaanmu. Aku tahu. Hanya saja aku yang begitu bodoh, menganggap hal itu sekadar angan semata sementara di relung hati aku tahu hal itu nyata. Dan kubiarkan hari-hari berjalan seperti biasa, membiarkanmu berlari ke pelukannya dan tiba-tiba kini aku yang berdiri sendirian.
Ya, aku menyesal. Aku menyesal bukan karena kamu telah ada di tangannya, tapi karena perasaan kita yang pernah mengalami simbiosis mutualisme namun tak satupun dari kita yang berinisiatif memulainya. Sungguh tolol.
Dan hingga saat ini, ketika telah aku relakan kamu untuknya, aku menyadari bahwa kamu masih peduli dan bahwa perasaan itu masih ada di sana. Dan kini kita tidak tahu bagaimana harus membenarkannya lagi.

Oh sayangku kau begitu…

Maka aku berdiri untuk melihatmu terakhir kali namun kamu sudahmenghilang dari pandangan.

Sempurna…

25 Juni 2007

hai2! lama ga ngblog ya? yah slain sibuk gw juga akhir2 ini agak2 kesulitan mengakses blogger. mana skalinya gw buka blogger tiba2 udah pake bahasa indonesia aja lagi webnya. ngakak gw. bayangkan! preview diterjemahkan jadi pratinjau! gw aja baru taw tuh!
anyVay, gw sbnrnya juga udah mulai keabisan cerita. krn hal2 yg jadi sumber ceritanya udah jadi terlalu pribadi untuk diceritakan kpd khalayak publik d blog. but hell. ini blog gw. i’ll write whatever the hell i want to. dan cerpen di atas itu buktinya. gw ga bisa ngpost panjang2 krn ga ada crita. jadi sbg gantinya lo baca aja cerpen di atas. cerpen yg baru jadi smalem.
gw sibuk ngurus spmb. gw mesti cari cara balikin formulir laknat ini ke unj di rawamangun. abis itu gw masih harus tinjau lokasi ke SMAN 43 di manggarai. bayangkan! gw rumah di bintaro harus tes ke manggarai! yg bner aja! dan ternyata anak2 pj tesnya pada di uin di ciputat! bangke! itu sih di blakang rumah gw! kesaaaal!!!

kau begitu sempurna
di mataku kau begitu indah
kau membuat diriku
akan selalu memujamu
di setiap langkahku
ku ‘kan selalu memikirkan dirimu
tak bisa kubayangkan
hidupku tanpa cintamu
janganlah kautinggalkan diriku
tak ‘kan mampu menghadapi semua
hanya bersamamu ku akan bisa
kau adalah darahku
kau adalah jantungku
kau adalah hidupku
lengkapi diriku
oh sayangku kau begitu
sempurna…
sempurna…
kau genggam tanganku
saat diriku lemah dan terjatuh
kau bisikkan kata
dan hapus semua sesalku…
-sempurna: andra & the backbone

Share Button

hooooooi!

lama ga ngepost! yah ga ada juga sih yg gw kerjain slain berdoa dan dag2 nunggu pengumuman unpar. 2 hari lagiiiii!!!!!! abis itu gw juga repot ngurusin spmb gitu. repotnyaaa bneran deh. btw besok gw balik k plmbg krn harus cap 3 jari. minimal ambil SKHU. kalo ga gw ga bisa ikut spmb. makin repot kan? dan scepat mungkin gw bakalan balik lagi k jkt. ah inilah hidup di era globalisasi yg serba dinamis. gw juga meng-improve blog nih. gw tambahin countdown sm bbrp hiasan. biar sidebarnya tambah rame aja. hahaha! blom packing nih! see ya!

Share Button

unpar review

akhirnya tes unpar lewat juga. lega gw. tinggal spmb aja harus terus berusaha. berhubung gw amat sangat niat untuk diterima di unpar, jadi gw slalu menyempatkan blajar mat tyap hari. dan tadi pas ngerjain tes alhamdulillah gw bisa ngerjain 16 dr 40 no. bwat gw ini prestasi. krn byasanya soal2 mat kerjaan gw yg yakin bner ga pernah ada yg sampe di atas 5. mngerikan. kerasa bgt ternyata kalo semua itu ga ada yg susah kalo lo emang blajar. dan gw cukup pede. 16 dr 40 itu udah bagus bgt. stidakny untuk gw. dan tadi pas gw nanya anak2, mreka rata2 juga cuma bisa ngerjain 15an. dan tyap dtanya gw bisa apa ga gw slalu jawab bisa. entah knp tes kali ini melegakan. g ky unpad. waktu gw ga bisa ngerjain mat unpad, yg ada panik. tp waktu gw ga bisa ngerjain mat unpar yg ada santai. wajar kalo mnurut gw. hahaha…
pas ngerjain bahasa inggris ternyata juga ga sesusah yg gw kira. sebelumnya gw udah cukup gentar mendengar soal bahasa inggrisnya toefl smua. ternyata malah gampang bgt. gw yakin bahasa inggris gw 40 no bner smua. gimana ga coba? jadi reading comprehension, wacananya ada 2. dan dua2nya udah pernah gw baca dan kerjain smuanya. soalnya pernah muncul di ulangan skolah gw ato kalo gamuncul di pelatihan toefl pas gw maw lomba. bner2 familiar. mejem aja gw ngerjainnya. error analisys (bner ga sih tulisannya?) juga ga susah. fill in the blanks apalagi. palingan yg smpt agak berpikir pas ngerjain vocabulary. nah yg ini lumayan njlimet secara diksinyaintelek gitu. tp gw yakin koq. doain ya gw kterima di unpar! pengumuman minggu dpan! doain juga gw lulus ya! pngumuman lusa! see yaaaa!!

pesan untuk ELO yang slalu mendengar

kenapa sih justru di saat2 ky gini gw ngerasa dket sm lo? gw pengen deket sm lo di saat kpnpun tp kaya’nya susah. tp justru di saat gw kesepian baru gw bisa yakin kalo emang ternyata selalu ada yg nemenin gw yaitu elo. knp ga dr dulu2? knp harus di saat2 tertentu? apa emang bgitu sifat dasar manusia? lo pernah nyesel ga sih? bukannya gw ga taw terima kasih. justru saat ini gw bersyukur bgt krn meskipun cuma bertahan sesaat tp gw taw kalo lo selalu ada di deket gw. mungkin kalo slama ini lo terasa jauh itu emang krn gw yg menjauh dan ga taw gmn caranya mendekatkan diri. gw pengen lo ada bukan cuma di saat gw lagi kesepian. tp kapanpun juga. temenin gw. sayangin gw. gw seneng bgt mengetahui kalo ternyata gw ga sndiri. ada yg ngawasin gw. ada yg jagain gw. dan gw taw itu elo. smoga hal ini bertahan sampai seterusnya. gw pengen ktmu sm lo kapan2. dan gw taw lo slalu dngerin gw. mungkin kalo memang ada sahabat sejati maka dia adalah elo.

Share Button

mulutmu, harimaumu

gw agak cukup terheran2. kenapa blog gw jadi kaya selebritis di komunitas bangau. malah lebih terkenal blognya drpd yg nulis. dr awal gw nulis blog emang dialamatkan untuk tmn2 gw di jakarta. byar lebih hemat bercerita. drpd ngabisin pulsa krn sms. ga disangka2 malah dibaca anak2 palembang. yasulah. selama ga dibaca orang2 tertentu. krn waktu itu isinya penuh dgn satu nama: HANAFI. hahahaha! tapi kemudian blog ini semakin heboh waktu guru2pun makin pinter berinternet dan juga mulai browsing di blog gw. huah agak2 gentar gw. tp ini kan salah satu bentuk freedom of speech yg dijamin sama pasal 28. jadi terserah gw ya. namun kemudian ada yang lebih heboh saat blog ini sudah dibaca oleh bbrp org yang terlibat masalah pribadi. dya kira gw ga taw kali kalo dya baca. ah gw taw. intel gw di mana2. gw taw syapa aja yg baca blog gw. gw punya RSS yg lebih canggih drpd yang disediakan oleh layanan blog manapun. gw punya RSS nyata.

sperti yg udah banyak orang taw, blog gw ga pernah ada sensor. apa yg maw gw tulis, ya gw tulis. inilah sarana curhat gw yg paling mantabh! iya banget ga vib? hahaha! walopun gw smpet panik sih krn ‘orang2 tertentu’ itu baca. tp ga ada yg gw sesalkan dr smua yg gw tulis. ga setitik niatpun untuk mengedit tulisan2 gw. biarin aja seluruh dunia baca. justru gw heran sm orang2 yg namanya terdapat dalam tulisan2 ini koq ga ada yg protes. malah kalo di depan gw terlihat kaya’ ga ada apa2. seolah2 dya ga taw. ya udah gampang. kalo lo berlagak ga taw, gw juga bisa. gw bakalan makin merajalela menulis apapun di blog ini. APAPUN YANG GW MAW!

ya. GW EMOSI! gw kesel kenapa gw selalu jadi orang yang taw BELAKANGAN! semuanya gw taw BELAKANGAN! padahal frekuensi tatap muka itu amat sangat sering tapi tetep aja gw tawnya BELAKANGAN! seolah2 gw labil dan dianggap ga bisa menghadapi kenyataan dengan tenang. dan akhirnya lo malah baca blog ini secara diam2 dan kucing2an. GW TAW NYET! kalo emang ada masalah OMONGIN LANGSUNG SAMA GW! slama ini gw udah cukup menghormati keinginan lo dan prinsip lo. tapi ga gini caranya jing. GA KAYA’ GINI!

selalu gitu! seolah2 ga pernah ada apa2. MINTA DITABOK BANGET SIH!

i built a wall around my heart
i’ll never let it fall apart
but strangely i wish secretly
it would fall down while i’m asleep
-nothing lasts forever: maroon 5

Share Button